--> .

Kelebihan Android Lollipop (5.0)

Versmed.com- Setelah beberapa lama dinanti, Google merilis Android ciptaanya yaitu Android Lollipop (5.0) atau Android L. Kelebihan Android Lollipop jika dibandingkan dengan android versi sebelumnya memang sangat ter-lihat. Karena Google sebagai developernya telah melakukan banyak perubahan yang signifikan terhadap versi android ini. Tampilan antar muka serta fitur hanyalah beberapa dari sekian banyak kelebihan Android Lollipop ini.

android lollipop versmed

Desain

Tampilan atau desain antarmuka pada android lollipop terlihat jauh lebih menarik dibandingkan dengan android versi kitkat. Bukan itu saja, transisinya juga terasa lebih cepat dan ringan. Meskipun dalam masalah "user friendly" masih belum bisa menyamakan diri dengan Windows phone ataupun iOS, tetapi jika dibandingkan dengan versi android sebelumnya, sudah sangat jelas kalau android lollipop lebih bagus. Mungkin karena adanya peruabahan desain dan UI, lalu disebut sebagi kelebihan utama dari versi android ini.

Pemberiahuan atau Notification

notification-headsup-android-lollipop
Diakui atau tidak, fungsi notifikasi merupakan fitur yang penting pada sebuah smartphone. Apapun sistem operasi yang digunakan, tentunya notifikasi merupakan hal yang paling penting. Tampaknya Google pun menyadari tentang hal ini, karena dalam sistem operasi android terbarunya yaitu lollipop, pihak pengembang memberikan opsi notifikasi "Do Not Distrub" yang memungkin memungkinkan pemakai android menikmati musik atau video tanpa terganggu dengan notifikasi. Mestinya masih banyak lagi pembaharuan lain pada opsi dan setting yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing.

Fitur Penghemat Baterai

Jika selama ini sebagian besar dari pengguna smartphone android harus mendownload aplikasi untuk menghemat baterai, tetapi dalam android lolipop ini

sudah disediakan fitur tersebut, jadi anda sudah tidak perlu lagi mendownload apliaksi penghemat baterai lagi. Bahkan Google pun mengklaim bahwa fitur penghemat baterai yang mereka sediakan dalam android Lollipop telah disempurnakan sehingga mampu memperpanjang ketahanan baterai hingga 90 menit lebih lama daripada android versi sebelumnya.

Fitur Berbagi

Bagi sebagian orang yang bisana menggunakan sistem operasi windows di laptop ataupun PC, fitur ini mungkin sudah tidak asing lagi. Tujuannya adalah agar sebuah PC bisa digunakan oleh orang lain tanpa mengganggu privasi dari pemiliknya. Konsepnya ini sama dengan fitur yang diterapkan dalam sistem operasi versi android lolipop. Dengan adanya fitur ini, pemilik bisa mengijikan orang lain menggunakan smartphone miliknya tanpa takut dan khawatir privasinya akan diketahui oleh orang lain, karena hanya sebatas melalui "guest-account". Sehingga pemilik bisa menentukan file apa dan aplikasi apa yang bisa diakses oleh orang lain.

Keamanan

Konektivitas bukanlah sesuatu yang terelakkan untuk sebuah smart-phone android, tablet, atau pun PC. Maka dari itu, keamanan pada android lolipop ketika sebuah device terkoneksi dengan device lain akan di tingkatkan. Ketika koneksi dengan device lain terjadi, maka secara otomatis data-data yang ada dalam smartphone android lollipop akan di enkripsi.

Beberapa kelebihan diatas hanyalah beberapa keunggulan utama dari android lolipop. Selain keunggulan ini, masih banyak lagi kelebihan-kelebihan lain yang di miliki oleh sistem operasi android lollipop hasil ciptaan google ini. Silahkan anda mencoba kecanggihan yang dimiliki android ini. Kira-kira harga smartphone android lollipop ini berapa ya? Lihat aja disini...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel