Versi Media adalah lemari sinopsis yang akan membahas sinopsis drama korea, film korea terbaru dan sinopsis drama india, thailand, turki, jepang

Makna dan Jenis-Jenis RAM (Random Access Memory)

RAM (Random Access Memory) merupakan memory penyimpanan sementara didalam komputer (volatil). Maksud sementara disini adalah jika komputer dimatikan, maka data yang tersimpan dalam komputer tersebut akan hilang. RAM (Random Access Memory) berbeda dengan ROM (Read Only Memory). ROM (Read Only Memory) merupakan penyimpanan permanen yang telah tersimpan dan merupakan bawaan dari pabrik, jadi user tidak bisa merubah isi data/file di dalam komputer tersebut.

Jenis-Jenis RAM (Random Access Memory) antara lain:


1. DRAM (Dynamic Random Access Memory)


DRAM Dynamic Random Access Memory

RAM ini akan menyimpan setiap bit data yang terpisah dalam kapasitor, dalam satu sirkuit terpadu. Data yang terkandung dalam RAM ini harus disegarkan secara berkala oleh CPU, agar data yang tersimpan tidak hilang. Hal ini membuatnya sangat dinamis dibandingkan dengan memory lainnya. Dalam strukturnya DRAM hanya memerlukan satu transistor dan kapasitor per bit.



2. EDO RAM (Extended Data Out Random Access Memory)


EDO RAM Extended Data Out Random Access Memory

EDO RAM dapat memberikan performa system 50% lebih cepat dibandingkan dengan DRAM (Dynamic Random Access Memory). EDO RAM memiliki kecepatan maksimal 50MHz, EDO RAM juga harus membutuhkan 1.2 cache untuk membuat semuanya berjalan dengan cepat. Namun jika user tidak memilikinya EDO RAM akan berjalan jauh lebih lambat.



3. SD RAM (Synchronous Dynamic Random Access Memory)


SD RAM Synchronous Dynamic Random Access Memory

SD RAM bukanlah sebiah ekstensi dari segi EDO RAM yang lama, namun merupakan tipe baru dari DRAM. SD RAM mulai berjalan dengan kecepatan transfer 66MHz dan saat ini dapat berjalan dengan kecepatan 133MHz (PC133), dan bahkan hingga 180MHz atau lebih tinggi lagi. Untuk mempercepat kinerja processor, maka RAM generasi baru seperti DDR dan RDRAM biasanya dapat mendukung perfoma yang lebih baik.



4. DDR (Double Data Rate SDRAM)


DDR Double Data Rate SDRAM

DDR RAM pada dasarnya memiliki kecepatan transfer 2 kali lipat daripada SDRAM. DDR RAM akan beroperasi di 333MHz, dengan pengoperasian sebenarnya 166MHz. DDR RAM juga kompatibel dengan SDRAM secara fisik, namun menggunakan bus paralel yang sama, sehingga membuat implementasi lebih mudah dibandingkan RDRAM yang merupakan teknologi berbeda.

Seiring dengan kemajuan zaman dan kecepatan access yang diharapkan kini penggunaanya mulai berganti ke Double Data Rate (DDR), mulai dari DDR1, DDR2 dan DDR3. DDR secara teori mampu melakukan transfer rate 2 kali lebih cepat daripada SDRAM, begitu juga dengan DRR2 dan DDR3.



5. RDRAM (Rambus Random Access Memory)

RDRAM Rambus Random Access Memory

RDRAM merupakan pilihan yang tepat untuk memory intel Pentium 4. RDRAM merupakan teknologi memory serial yang datang dengan 3 pilihan yakni PC600, PC700, dan PC800. PC800 RDRAM didesain dengan double maximum kecepatan transfer daripada PC100 SDRAM, namun memiliki latensi tinggi. RDRAM memiliki multi channel seperti motherboard pentium 4, yang dapat menawarkanfungsi memory yang bagus, terutama ketika dipasangkan ke memory PC1066 RDRAM.

Harga RAM yang ditawarkan sangat bervariasi, mulai dari Rp. 150.000,- sampai dengan harga Rp. 1000.000,-. Harga RAM DDR2 dijual dengan harga Rp. 210.000,- dengan kapasitas 1 GB. Sedangkan harga RAM DDR3 dijual dengan harga Rp. 500.000,- dengan kapasitasnya 2 GB.

Saya rasa cukup ini saja postingan saya, yang saya ketahui tentang RAM (Random Access Memory), jika ada kekurangan admin mohon maaf ya...Semoga postingan saya ini bisa bermanfaat bagi pembaca.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makna dan Jenis-Jenis RAM (Random Access Memory)

koreandrama drama korea drakor terbaru sinopsis korea terbaru rating drama korea daftar drama korea good drama drama film web drama korea list of korean drama, sinopsis geet, sinopsis mohabbatein, drama korea paling populer 2016,