--> .

Cara Membuat Blog Gratisan di Blogger

Cara Membuat Blog Gratisan – Apakah kamu baru pengen buat blog gratisan? Masih ngak tahu cara membuat blog gratisan? Mungkin kamu saat ini sedang kebingunggan bagaimana cara membuat blog gratisan. Mungkin karena tugas dari sekolah, kampus, sekedar iseng-iseng aja atau mau dapat penghasilan dari ngeblog. Pokoknya dalam post ini admin mau berikan cara basic agar kamu bisa membuat blog gratisan menggunakan blogspot. Hihihi…

Blog pada dasarnya disebut dengan Web blog. Web blog ini merupakan salah satu aplikasi web yang postingan atau artikelnya yang diposting di dalam blog sering berurutan, yaitu post yang terbaru ke post yang paling lama.

Kenapa harus menggunakan blogger? Yah, karena dengan menggunakan blogger, kita bisa membuat blog secara gratisan, dan juga blogger merupakan situs milik google.com. Jadi kamu ngak usah takut kalau-kalau servernya down. Dan dengan keuntungan ini, blog kamu yang masih baru bisa tampil di mesin pencari Google bahkan bisa muncul di halam pertama google kalau kamu rajin posting.

Tampilan dari blogger.com atau blogspot sangatlah simple. Bagi kamu yang masih awam dengan blog, tampilan ini sangat memudahkan anda untuk mengotak-atik isi dari blog kamu. Misalkan mengubah warna background, mengganti template atau menambah widget-widget yang udah disedikan di blogger. Intinya kalau kamu pakai blogger.com, ianya sangat user friendly.

Cara Membuat Blog Gratisan

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah, masuk ke halaman blogger.com. Tetapi, sebelum kamu masuk ke blogger.com, kamu diwajibkan mempunyai akun gmail dahulu. Kalau kamu belum punya akun gmail, kamu bisa daftar dulu di gmail.com. Cara buat akun gmail gampang kok, seperti halnya kamu buat akun facebook, twitter atau akaun sosmed lainnya. Biasanya kamu akan dimintai no hp untuk veritifikasi akun gmail kamu.

Nah, kalau kamu udah buat akun gmail. Sekarang kamu masuk ke blogger.com. Lalu masukkan alamat email dan password kamu trus klik sign in. 
Cara Membuat Blog Gratisan di Blogger
Masukkan akaun blogger.com

Setelah itu kamu klik “Buat Blog”. Nah, nanti akan muncul pop up seperti ini. Masukkan nama judul blog kamu di “Judul”. Trus pada “Alamat” Kamu masukkan nama blog yang akan kamu gunakan untuk blog kamu, misalkan “versmedd.blogspot.com”, Kalau mucul tulisan “Alamat blog ini tersedia” berarti nama blog yang akan kamu gunakan bisa dipakai dan digunakan untuk blog kamu. Trus kamu klik “Buat Blog!” kalau kamu udah yakin dengan Judul dan Alamatnya.

Cara Membuat Blog Gratisan di Blogger
Masukkan Judul Blog
Setelah selesai, selamat blog kamu udah jadi nih. Nah, sekarang tinggal tugas sobat untuk mulai mengeposkan konten untuk blog kamu. Kamu bisa masukkan artikel atau video. Untuk mulai mengepos, kamu bisa klik gambar pensil dalam kotak orange.

Cara Membuat Blog Gratisan di Blogger
Mulai Ngepost

Nah, kalau udah. Kamu akan dibawa ke halaman seperti ini. Disini adalah tempat kamu untuk memasukkan konten-konten yang akan ditampilkan di blog kamu. Cara menggunakan menubar pada halaman ini sama saja kalau kamu menggunakan ms.word. Mudah aja kan !!
Cara Membuat Blog Gratisan di Blogger
Mulai Posting di Blog

Kalau kamu udah selesai membuat arikel atau kontennya kamu tinggal klik aja “Publikasikan” yang berada di dalam kotak orange. Udah jadi deh blog kamu.

Cara Membuat Blog Gratisan di Blogger
Udah Jadi blognya

Kalau kamu mau lihat hasil blog kamu, kamu tinggal klik “Lihat Blog” nah, maka akan muncul blog kamu berserta konten-konten yang udah kamu masukkan. Jika kamu mau edit posisi tampilan-tampilannya kamu tinggal klik-klik ada di “Tata Letak”.

Itulah langkah-langkah untuk membuat blog gratisan di blogger. Semoga postingan admin ini bisa berguna bagi kalian yang masih tidak tahu caranya buat blog di blogger. Semoga posting ini bermanfaat ya…!!! Baca juga artikel informasi perkembangan teknologi di blog ini.

Pokoknya harus semangat biar cepet bisa...cayo...!!!


0 Response to "Cara Membuat Blog Gratisan di Blogger"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel