--> .

Spesifikasi Lengkap dan Harga Terupdate IPHONE 6

VersmedSmartphone Iphone 6 adalah smartphone kelas atas yang sudah banyak dirumorkan kehadirannya sejak beberapa bulan yang lalu. Pada bulan September lalu, Perusahaan Iphone (Apple.inc) telah mengumumkan bahwa mereka telah secara resmi merilis smartphone high-class Iphone 6 sesuai dengan janjinya. Bahkan apple juga mengumumkan bahwa Iphone terdapat 2 versi sekaligus, yaitu IPhone dengan layar 4.7 inch dan Iphone 6 Plus, dengan layarnya yang lebih lebar.

Iphone 6 Plus memiliki sedikit kelebihan dibandingkan dengan Iphone 6 dengan ukuran layar 4.7 inch. Kelebihanya terletak pada sisipan RAM dan layarnya yang lebih besar dan kepadatanya yang lebih tinggi. Lalu fitur apa saja yang dimiliki oleh perangkat Premium Iphone 6 Plus ini?

ukuran iphone 6
Ukuran Iphone 6

Seperti yang admin sebutkan diatas tadi, iphone 6 memiliki 2 versi yaitu iphone 6 dengan layar 4.7 inch dan Iphone 6 Plus. Iphone 6 Plus memiliki layar selebar 5.5 inch dengan menggunakan teknologi LED- baclit IPS LCD capacitive touchscreen. Resolusi yang dimiliki layar smartphone ini adalah 1080 x 1920 pixels, dan dengan kepadatannya mencapai 401 ppi pixel density. Dengan resolusinya yang tinggi, maka tampilannya cukup jernih dan tajam, apalagi di dukung dengan layar lebarnya sehingga pengguna sangat dimanjakan saat memutar video atau melihat gambar. Perangkat ini juga didukung dengan multi-touch yang juga dilapisi dengan perlindungan layar Shatter Proof Glass. Oleophobic coating akan mencegah layar Iphone dari lecet karena benturan atau goresan.

Desain yang dimiliki Iphone 6 Plus juga cukup berkelas dengan material metal yang membungkus body-nya. Sisinya juga memiliki desain yang melengkung dengan ketebalannya 7.1 mm. Bisa dibilang body IPhone 6 cukup tipis jika dibandingkan dengan seluruh desain iphone yang pernah ada sebelumnya. Hal ini juga berpengaruh pada penempatan tombol kunci atau tombol power yang semua diletakkan di pinggir atas menjadi di samping body perangkat. Ukuran dari keseluruhan body smartphone ini adalah 158.1mm x 77.8 mm, dan beratnya mencapai 172 gram. Iphone 6 plus juga dilengkapi dengan fitur Fingerprint sensor (Touch ID) yang bisa digunakan sebagai pemindah sidik jari untuk keamanan perangkat.

iphone 6
Iphone 6

Iphone 6 Plus memiliki 2 jaringan utama dengan 2 versi yakni 2G SAM dan CDMA, 3G HDSPA dan CDMA serta 4G LTE GSM dan CDMA. Pengkat ini juga akan didukung dengan sisipan card slot berjenis Nano SIM yang sangat memungkinkan pengguna untuk memotong ukuran standard kartu SIM. Dengan jaringa n utama tersebut mampu menghasilkan kecepatan jelajah internet HDSPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; EV-DO Rev. A, up to 3.1 Mbps; LTE Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL. Sebagai gadget premium atau kelas atas, Iphone 6 Plus, dilengkapi dengan pilihan konektifitas yang cukup lengkap, diantaranya ialah NFC, A2DP, port USB v2.0, Bluetooth v4.0 dan jaringan Wi-Fi l802 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-fi hotspot. Jaringan GPRS dan EDGE pun turut di sematkan mengingat dibeberapa Negara belum begitu optimal dengan jaringan 4G LTE.

Iphone 6 plus ditanamkan lensa kamera belakang yang berukuran 8 MP dengan resolusi 3264x2448 pixels. Fitur yang dibekalkan diantaranya adalah auto-focus, optimal image stabilization (OIS) yang bisa meredam gerakan obyek yang bergerak sehingga bisa mencegah gambar blur pada hasil fotonya. Dual LED flash untuk membidik obyek gambar diarea redup atau cahaya yang minim. Aperture f/2.2, i.5um pixel size, geo-tagging, simultaneous HD video and image recording,touch focus, face and smile detection, image stabilization, panorama dan HDR yang bisa menghasilkan foto dengan hasil yang lebih jernih dan berkualitas. Kamera ini bisa merekan video dengan kualitas 1080p@60fs, 720p@240fs, optical image stabilization. Kamera depan yang dimilikinya berukruran 1.2 MP. Meskipun tidak terlalu besar, namun dapat menghasilkan kualitas foto 720p dengan fitur brust dan HDR.

Sama dengan produk iphone sebelumnya, apple tidak menyisipkan ruang penyimpanan eksternal dengan microSD atau sejenisnya. Namun iphone membekallinya dengan penyimpanan internal yang cukup besar dalam 3 varian, yaitu 16GB, 64GB, dan 128GB. Pengguna dapat memilih sesuai dengan kenutuhan dan kemampuannya.

Chipset yang akan mengakomodasi performa Iphone 6 plus adalah chipset apple A8 yang didalamnya terdapat processor Dual-core 1.4 ghZ Cyclone (ARM v8-based) yang didukung dengan RAM 2GB. Sementara sistem operasi yang dibawakan adalah IOS 8 dengan browser khas apple yaitu safari. Agar dapat menghasilkan grafis tajam bagi penggunanya, apple membekali perangkat ini dengan pengolah grafis PoserVR GX6650 (hexa-core graphichs).

Baterai yang digunakan di IPhone 6 berjenis Li-Po Non Removable atau tidak dapat dilepas. Tetapi belum diketahui secara jelas berapa daya yang terdapat dalam baterainya. Tetapi apple telah mengklaim bahwa baterai IPhone 6 mampu siaga hingga 384 jam. Sementara waktu bicara yang dimiliki mencapai 24 jam dengan waktu pemutar music mencapai 80 jam.:D

Harga Apple Iphone 6 Plus

iphone 6
Iphone 6

Di Amerika, harga iphone 6 plus di bandrol dengan harga yang cukup tinggi. Disana harga perangkat dengan ukuran 16GB dijual sekitar $299, 64GB - $399 dan 128GB mencapai $499.

Untuk melihat harga terupdate IPhone 6 di Indonesia anda bisa melihatnya disini. Untuk melihat daftar harga terupdate smartphone lainnya bisa klik disini. (y)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel