--> .

Harga Terupdate | Kelebih-an dan Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime Terlengkap

Versmed.com - Samsung Galaxy Grand Prime merupakan produk keluaran Samsung dengan generasi Samsung Galaxy Grand. Produk dari Samsung ini telah memiliki banyak variasi, spesifikasi, kelebihan dan kekurangan yang akan admin ulas dalam postingan kali ini. Baca yoo….!!!
Samsung Galaxy Grand Prime mempunyai kelebihan pada SIM Card-nya dengan fungsi Dual SIM. Dengan fungsi ini, dapat memudahkan anda untuk memiliki dua kartu dengan provider GSM. Jaringan dari Samsung Galaxy Grand Prime, didukung dengan 2G, 3G dengan data GPRS, EDGE dan HSDPA. Dengan menggunakan kedua jaringan ini, anda sudah bisa mengkoneksikan smartphone anda dengan internet, sehingga sangat memudahkan anda untuk mendapatkan informasi dari internet.

samsung grand prime harga
Samsung Galaxy Grand Prime

Samsung Galaxy Grand Prime juga memilki memory internal dan eksternal. Kapasitas dari memori internal adalah 8GB dan memori eksternal dibatasi hanya sampai 64GB saja. Kedua memori ini dapat mempermudah anda untuk menyimpan berbagai aplikasi atau file penting anda. Tetapi, yang disayangkan dari Samsung Galaxy Grand Prime ini adalah, RAM (Random Acces Memory) hanya berkapasitas 1GB saja. Samsung Galaxy Grand Prime telah menggunakan system operasi android versi 4.4.2 atau android_kitkat.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime yang menonjol ialah dengan kamera utama dan belakang, kamera utama berezolusi 8MP dengan ukuran 3264 x 2448 pixels. Dari rezolusi yang lebih besar, maka smartphone ini dapat menghacilkan kualicas gambar/foto yang bagus. Dalam Samsung Galaxy Grand Prime ini juga terdapat fitur yang mendukung kamera utama antara lain autofocus, LED Flash, geo-tagging, touch focus. Dengan kamera ini, bisa anda gunakan untuk membuat video 1080p@30fps. Kelebihan lain terdapat pada kamera depan yang beresolusi 5MP.

Disamping kelebihan itu, processor yang dimilki Samsung Galaxy Grand Prime sudah mendukung quad-core dengan kecepatan 1.2GHz Cortex-A53. Processor ini memberikan kecepatan proses yang lebih cepat untuk aplikasi yang sedang berjalan. Samsung Galaxy Grand Prime juga mempunya kelebihan dalam penambahan daya yaitu Li-Ion dengan kapasitas 2600mAh. Dari kapasitas ini, baterai smartphone bisa awet hingga 1 hari bila digunakan terus.

Smartphone ini sangat disayangkan hanya mendukung type layar TFT Capacitive-Touchscreen, 16m colors, type ini lebih rendah di banding IPS. Ukuran layar juga berpengaruh terhadap smartphone, Samsung Galaxy Grand Prime memiliki ukuran layar 540 x 960 pixels, dan beresolusi 5.0 inches dan kepadatan rendah -220ppi pixel density. Kelemahan ini membuat hasil foto menjadi tampak kurang tajam dan kualitasnya sedikit buruk. Berat dari smartphone Samsung Galaxy Grand Prime adalah 156 gram, lebih berat jika dibandingkan dengan smartphone lainnya yang memiliki resolusi yang sama

Baca info dan tips teknologi lainnya disini.

Kelebih-an Smartphone Samsung Galaxy Grand Prime

spesifikasi samsung grand prime harga
  1. Jaringan yang dimiliki 2G dan 3G, dan dukungan data GPRS, EDGE, HSDPA serta WLAN
  2. Mempunyai fungsi Dual SIM (Micro-SIM) Memory internal sebesar 8GB
  3. Dukungan memory eksternal hingga 64GB
  4. Kamera belakang beresolusi 8MP, 3264 x 2448px dan fitur auto-fokus, LED Flash, dll
  5. Kamera depan beresolusi 5MP.
  6. Menggunkan system operasi android v4.4.2 atau android-Kitkat Processor yang mendukung quad-core 1.2GHz CortexA53
  7. Penambahan daya dengan type Li-Ion yang berkapasitas 2600mAh

 

Kelemahan Smartphone Samsung Galaxy Grand Prime

  1. Type layar hanya mendukung TFT capacitive tuch-screen, 16M colors
  2. Ukuran layar hanya 540 x 960 px, rezolusi 5.0 inches, memilki kepadatan -220ppi pixel density
  3. RAM hanya berkapasitas 1GB
  4. Memilki berat 156 gram
Samsung Galaxy Grand Prime merupakan smartphone keluaran Samsung yang dirilis pada bulan oktober 2014 lalu. Untuk harga yang dibandrol untuk smartphone ini mungkin sekitar 3,5 jutaan. Harga ini tergolong kelas menengah, dan memiliki kelebihan dan kekurangan diatas. Untuk melihat harga terupdate dan variasi warna smartphone Samsung Galaxy Grand Prime, anda bisa melihat ulasannya di harga terupdate dan variasi warna smartphone Samsung Galaxy Grand Prime.

Baca juga artikel harga terupdate smartphone galaxy note 4 dan smartphone terbaru lainnya disini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel