--> .

Harga Terupdate Smartphone Sony Xperia M2 Aqua

Sony Xperia M2 Aqua - adalah smartphone tahan air. Smartphone yang tahan air memang dibutuhkan bagi mereka yang mempunyai aktivitas tinggi atau orang yang suka berpeluang. Pada umumnya, smartphone tahan air dijual dengan harga yang sangat mahal.

Demi memenuhi kebutuhan orang yang memerlukan smartphone yang tahan air, maka Sony meluncurkan Sony Xperia M2 Aqua. Sony Xperia M2 Aqua telah dilengkapi dengan sertifikasi IP65/1P68 yang dimiliki sama oleh Sony Xperia Z1 dan Xperia Z2 atau Sony bertipe Z lainnya. Dengan sertifikasi IP65/IP68, smartphone ini bisa bertahan di dalam air dengan kedalaman air 1.5 meter selama 30 menit. Sony Xperia M2 Aqua juga telah didesain agar tahan terhadap debu yang sering membuat smartphone menjadi rusak.

Mungkin banyak orang yang mengira bahwa harga Sony Xperia M2 Aqua ini dijual semahal Sony Xperia Z1, Z2 atau seri Z lainnya. Pada kenyataannya tidak, Sony Xperia M2 Aqua dijual lebih murah daripada smartphone diatas. Kenapa lebih murah? tentu saja karena spesifikasi yang dimiliki Sony Xperia M2 Aqua tidak sama dengan spesifikasi smarphone tipe Z lainnya. Meskipun begitu, Sony Xperia M2 Aqua juga memiliki kelebihan-kelebihan untuk memenuhi kebutuhan anda.

sony xperia m2 - versmed

1. Layar dan Desain

Sony Xperia M2 Aqua memiliki dimensi yang compat, dengan ketebalannya hanya 8.6mm dan berat 149 gram saja, smartphone ini sangat nyaman untuk digenggam. Layar yang dimiliki juga tidak terlalu besar, hanya berukuran 4.8 dan resolusinya 540 x 960 pixels. Meskipun smartphone ini belum beresolusi HD, tetapi mata anda akan tetap nyaman memandang layar smartphone ini karena telah ditengkapi dengan teknologi IPS display, dan digabungkan dengan lapisan scratch resistant glass.

Kelebihan lainnya dari segi desain adalah, kemampuannya yang tahan terhadap air dan debu yang memang jarang dimiliki oleh smartphone kelas menengah. Selain itu, Sony Xperia M2 Aqua memiliki standarisasi sartifikat IP65/IP68 yang membuat smartphone ini bisa dibawa saat berenang atau berselfie didalam air dengan kedalamannya tidak lebih dari 1.5 meter selama 30 menit.

2. Peforma

Karena Harga Sony Xperia M2 Aqua yang murah, membuat hardware yang dimilikinya tidak sekelas dengan Sony Xperia bertipe Z ataupun smartphone lainnya yang memiliki harga diatas 5 jutaan. Sony Xperia M2 Aqua terdiri dari processor quad core dengan kecepatannya 1.2Ghz, RAM berukuran 1GB dan GPU Adreno 305. Chipset yang digunakan adalah chipset buatan Qualcoom dengan serinya Qualcoom MSM8926-2 Snapdragon 400.

Dari segi kualitas chipsetnya, sudah dibuktikan dari Sony Xperia M2 seri sebelumnnya, yang bisa berjalan lancar dalam mengeksekusi berbagai aplikasi android yang terbaru. Nah untuk menambahkan peforma Sony Xperia M2 Aqua, smartphone ini telah dilengkapi dengan sistem operasi Android versi Android OS v4.4.2 (versi kitkat).

Anda juga tidak perlu kwatir jika kehabisan memory saat menginstal banyak aplikasi. Dalam smartphone ini sudah dipasangkan memori internal sebesar 8GB dan anda boleh menambahnya sehingga 32 GB dalam slot memory microSD.

Untuk kekuatan baterai sudah diberikan baterai berukuran 2330 mah yang mampu bertahan hingga 37 jam 31 menit jika anda gunakan unuk memutar musik.

3. Konektifitas

Konektivitas adalah salah satu hal yang mendasar saat mencari smartphone android. Sony Xperia M2 Aqua telah dilengkapi dengan jaringan LTE atau 4G dengan kecepatan internet mencapai 150 Mbps. Smartphone ini juga dilengkapi dengan Wifi berkemampuan Dual Band, NFC, USB, OTG dan Bluetooh v4 yang memiliki 2 kali lebih cepat dibandingkan dengan bluetooh versi sebelumnya. Untuk navigasinya sudah tersedia GPS yang dilengkapi dengan teknologi Glonass dan AGPS.

4. Kamera

Kamera yang dimiliki oleh Sony Xperia M2 Aqua adalah tahan air, jadi anda bisa berselfie didalam air asalkan kedalamannya tidak melebihi 1.5 meter. Kamera Sony Xperia M2 Aqua menggunakan lensa beresolusi 8 megapixel, dilengkapi dengan sensor Sony Xmor RS, autofocus dan LED flash. Kamera ini mampu merekan video beresolusi full HD 1080p dan kecepatannya mencapai 30fs. Kekurangan kamera Sony Xperia M2 Aqua teletak di kamera depan, karena hanya beresolusi VGA saja.

Baca Juga Artikel :
Harga smartphone ini bisa saja berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Jika anda ingin melihat harga terupdate dari smartphone ini anda bisa melihatnya disini. Demikian informasi versmedia.com mengenai Sony Xperia M2 Aqua. Baca juga artikel keren tentang Kecanggihan Smartphone Sony Xperia Z3 Compact. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi dan gambaran sebelum anda membeli smartphone tahan air Sony Xperia M2 Aqua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel