--> .

Strategi Membuat Toko Online Agar Banyak Pembeli

Membuat Toko Online – Sebagai seorang pelaku bisnis tentunya banyak hal yang ingin diketahui khususnya dalam hal pemasaran untuk lebih mengembangkan bisnisnya. Apalagi dengan semakin berkembangnya jaman dan munculnya trend gaya hidup yang serba internet membuat kebanyakan bisnis memerlukan toko atau website yang dapat dikunjungi oleh siapapun melalui internet. Mahalnya harga sewa tempat untuk berdagang juga turut menjadi perhatian, tentunya ini juga akan mempengaruhi harga jual produk untuk konsumen.

Jika anda adalah salah seorang pelaku bisnis yang menjual sesuatu barang, maka saya sarankan untuk membuat toko online untuk lebih memperkenalkan produk anda kepada public. Maka dalam artikel kali ini saya akan berbagi sedikit tips membuat toko online agar banyak pembeli.

Strategi Membuat Toko Online

1. Desain dan Fitur Toko Online

Sudah menjadi keharusan bahwa desain toko online sangat berpengaruh terhadap hasil penjualan. Menggunakan desain toko online yang kurang professional dapat berimbas pada kurangnya tingkat kepercayaan calon pembeli terhadap toko online anda, walaupun sebenarnya anda tidak ada niat menipu.

Saran saya jika anda ingin membangun toko online, desainlan toko online anda seindah dan senyaman mungkin agar pengunjung betah berlama-lama melihat produk yang anda jual. Desai toko online yang dimaksud disini adalah:
  • Warna template toko online
  • Fitur-Fitur toko online
  • Kejelasan/tutorial mengenai cara belanja, metode pengiriman, serta cara pembayaran.
  • Widget kontak telpon atau alamat yang jelas, agar pembeli lebih mudah menghubungi anda.

2. Pelayanan Customer Service

Pembeli adalah raja, jadi usahakan anda merespon atau calon pembeli anda dengan satun. Pelayanan yang memuaskan tentunya akan membuat toko online anda mendapat nilai lebih dihati calon pembeli, dan tidak menutup kemungkinan mereka akan kembali lagi ke toko online anda untuk membeli lagi.

Selain itu, untuk menghindari hal-hal atau pertanyaan yang umum, maka dalam toko online anda berikan kejelasan tentang toko online anda, misalkan saja:
  • Waktu dan jam buka toko online
  • Waktu maksimal costumer service melayani pelanggan
Dengan begitu diharapkan calon pembeli bisa mengerti dan paham jika customer service tidak melayani mereka.

3. Berikan Foto Produk yang Menarik dan Berkualitas

Berikan kejelasan produk kepada pembeli dengan mengupload gambar yang berkualitas bagus. Selain itu berikan juga tentang detail produk, agar pembeli tidak kecewa setelah membeli produk dari toko online anda. Kriteria foto yang baik untuk toko online adalah:
  • Kualitas foto yang bagus (tidak pecah atau buram).
  • Lengkapi foto produk dari segala sudut ( depan, samping, belakang)

4. Bangun Sistem Penjualan Reseller atau Dropshipping.

Tujuan membagun reseller atau dropshipping di sini adalah:
  • Meningkatkan jumlah penjualan
  • Menjangkau pasar yang lebih luas
  • Mengurangi biaya promosi

5. Belajar Internet Marketing dan SEO

Memanfaatkan mesin pencari seperti Google, Bing atau Yahoo sangat di perlukan untuk mencapai kesuksesan dalam sebuah toko online. Maka dari itu anda juga belajar SEO atai Search Engine Optimize agar website atau toko online anda dapat bersaing dengan puluhan ribu toko online yang sudah ada. Kenapa anda perlu mempelajari SEO?
  • Pengunjung yang berasal dari search engine 90% memang membutuhkan apa yang mereka cari 
  • Potensi penjualan akan sukses jika toko online anda berada di halaman satu google. 

Itulah strategi mudah untuk membuat toko online agar banyak pembeli. Selain menggunakan strategi yang saya tuliskan diatas, ada baiknya juga anda melakukan promosi di sosial media seperti facebook, twitter, instagram atau membuat iklan adwords agar toko online anda lebih dikenali oleh public.

Baca Juga :
Terima kasih karena sudah membaca artikel saya kali ini. Jumpa lagi dalam artikel http://versmed.blogspot.com selanjutnya.


0 Response to "Strategi Membuat Toko Online Agar Banyak Pembeli"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel