--> .

Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil

Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil - Sebagai orang tua yang baik, tentunya menginginkan si kecilnya mendapatkan nutrisi yang bagus untuk masa pertumbuhannya. Nutrisi sendiri sangat berperan penting terhadap kesehatan dan kecerdasan otak bayi, sehingga nutrisi lengkap sangat di perlukan. Untuk bayi usia satu hingga 6 bulan, nutrisi diperoleh dari asupan ASI, dan untuk usia 6 bulan ke atas umumnya si Ibu akan memberikan makanan pendamping ASI yang memiliki tekstur lembut. Hal ini, karena umumnya bayi yang sudah berusia 6 bulan akan reflex atau memberikan tanda-tanda bahwa si bayi sudah siap menerima makanan, misalkan menjulurkan lidah. Namun selain tanda tersebut masih ada tanda-tanda lain yakni :

Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil

Akan tetapi, ketika si Ibu dihadapkan pada pilihan untuk menentukan makanan pendamping ASI terbaik dan tepat untuk si buah hati, kadang terasa sulit. Hal ini karena banyaknya pilihan produk di pasaran, yang juga menawarkan keunggulan yang hampir sama. Sebagai solusinya, sebagian besar Ibu akan membuat bubur susu sendiri sebagai MPASI (Makanan Pendamping ASI) yang pertama kali di perkenalkan pada bayi usia 6 bulan. Bahan bubur susu biasanya terbuat dari tepung beras, baik itu tepung beras putih maupun beras merah.

Namun ketika pertama kalinya, kemungkinan beberapa bayi akan menolak MPASI, hal ini karena rasa, tekstur dan bau atau mungkin dari ketiganya yang masih baru. Tetapi hal ini tidaklah terlalu penting bagi bayi, karena yang terpenting adalah makanan yang tepat dengan nutrisi yang tepat. Anda juga harus memperhatikan si bayi setelah mendapatkan MPASI pertama mereka, hal ini di khawatirkan dapat menyebabkan tanda-tanda alergi diantaranya berupa ruam kemerahan, muntah, atau buang air berlebihan. Namun jika alergi sudah terjadi maka sebaiknya segera periksakan ke dokter lalu pilih bubur bayi organik, MPASI terbaik untuk si kecil agar alergi tidak terulang kembali. Berikut ini adalah cara membuat bubur susu sendiri yang dapat anda lakukan di rumah :

Cara Membuat Tepung Beras

  1. Cucilah beras kemudian rendam selama 6 jam (untuk beras merah) dan 2 jam (untuk beras putih) kemudian tiriskan.
  2. Sangrai beras hingga warnanya terlihat menguning. Atau sebagai indicator bahwa beras sudah matang, bisa menggunakan daun pandan. Caranya dengan mengikut sertakan sobekan daun pandan (kira-kira sepanjang jari telunjuk). Tanda jika beras sudah matang adalah jika daun pandannya sudah mongering tetapi tidak gosong.
  3. Jika sudah matang, dinginkan beras lalu blender menggunakan blender dry mill (blender kecil yang digunakan untuk menghaluskan bumbu kering).
  4. Saring hasil blenderan menggunakan saringan tepung. Jika masih ada beras yang masih belum halus, blender kembali hingga halus.
  5. Simpan tepung beras dalam wadah yang tertutup dan aman dari serangga.

Resep Bubur Merah Wortel

Bahannya (Untuk 2 Porsi Hidangan) :
  • 2 Sendok Makan tepung beras merah
  • 100 ml air matang
  • 200 ml ASI (2 Sendok Makan susu formula I larutkan ke dalam 200 cc air)
  • 60 g wortel, rebus, haluskan
Langkah Pembuatan :
  1. Larutkan tepung beras merah kedalam air, kemudian aduk terus hingga matang agar bubur tidak gosong atau menggumpal.
  2. Jerang diatas api kecil hingga matang, masukkan wortel, lalu aduk rata. Lalu angkat
  3. Tuangkan ASI atau susu formula cair, lalu aduk hingga rata.
Nilai gizi per Porsi Hidangan
  • Energi: 84 Kkal
  • Protein: 2,8 g
  • Lemak: 1,1 g
  • Karbohidrat: 15,7 g
sumber : https://gitamaharani.wordpress.com

Beberapa langkah juga perlu anda perhatikan ketika membuat makanan bayi sendiri, yakni selalu pastikan bahwa tangan serta peralatan masak makanan bayi benar-benar bersih untuk perlindungan bayi. Cuci buah atau sayuran secara menyeluruh sebelum menyiapkan makanan bayi. Dinginkan atau bekukan makanan bayi untuk penggunaan selanjutnya. Bekukan makanan bayi dalam jumlah kecil dan hanya mencairkan satu bagian pada suatu waktu diperlukan. Jangan sesekali merefreeze setiap sisa makanan bayi, dan jika terjadi makanan sisa harus di buang. Ketika memanaskan makanan bayi, aduk makanan secara menyeluruh untuk memastikan tidak ada bagian yang lebih panas karena dapat berpotensi membakar mulut bayi.

Namun tidak semua ibu sempat membuat bubur bayi organik sendiri. Maka sebagai solusinya anda dapat menggunakan Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil. Kenapa harus Milna bubur bayi? Karena Milna Bubur Bayi Organik terbuat dari bahan organik pilihan dan kandungan gizinya sudah di formulasikan sesuai dengan Standar Nasional Indonesia sebagai makanan pendamping ASI (MPASI) sehingga memiliki kandungan gizi lengkap dan seimbang untuk menunjang pertumbuhan bayi. 

Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil

Video Resep Milna Bubur Bayi Organik MPASI Terbaik untuk Si Kecil


Milna Bubur Bayi Organik Nutrisi Terbaik Berasal Dari Alam

Kandungan pada Milna Bubur Bayi Organik berasal dari 95% bahan organik berkualitas dan telah tersertifikasi secara resmi sesuai dengan persyaratan BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Organik sendiri bermaksud bahan-bahan yang digunakan berasal dari alam dan diproses secara alami. Sistem pertanian organik juga tidak menggunakan bahan-bahan kimia sintetis seperti pestisida, pupuk kimia atau hormon sehingga sangat aman dikonsumsi bayi dan membantu menjaga kelestarian alam. 

Dalam proses pembuatannya, bahan-bahan milna bubur bayi organik juga di proses secara higienis dan alami tanpa menggunakan bahan pengawet. Dalam membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil, pada milna bubur bayi organik diperkaya dengan : tinggi protein, tinggi serat, omega 3 dan omega 6, tinggi zat besi, 12 vitamin dan 8 mineral.

Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil

Milna Bubur Bayi Organik Awal Makanan Yang Tepat

Ketika si kecil pertama kali dipekenalkan dengan makanan semi padat (MPASI), sebaiknya mulailah dengan memperkenalkannya pada makanan satu rasa atau single flavor. Hal ini agar si kecil dapat mengenal rasa dengan baik, serta untuk meminimalkan resiko alergi pada jenis makanan tertentu. Milna bubur bayi organik sendiri tersedia dalam 2 pilihan single flavor, yakni beras merah dan kacang hijau. 

Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil

1. Beras Merah : Pada beras merah mengandung vitamin B1, B12 dan B6 yang cukup tinggi sehingga mampu membantu dalam proses perkembangan dan pembentukan energy dalam sel tubuh bayi. Pada kulit ari beras merah, mengandung zat yang dapat membantu perkembangan otak bayi. Selain itu masih ada kandungan lain yakni :
  • Mineral bermanfaat untuk asupan kebutuhan nutrisi yang dapat membantu menunjang pertumbuhan rambut, tulang, gigi dan otot bayi.
  • Serat tinggi yang baik untuk penecernaan bayi.
  • Zat tamin yang sangat baik untuk perkembangan jaringan saraf dan jantung bayi.
  • Fosfor untuk membantu perkembangan sistem saraf rangka bayi
2. Kacang Hijau : Pada kacang hijau mengandung vitamin A, vitamin B1, fosfor dan zat besi yang sangat diperlukan untuk perkembangan si kecil. Manfaat vitamin A adalah untuk melindungi tubuh bayi dari infeksi dari berbagai penyakit seperti alergi atau gatal-gatal. Selain itu, mampu menjaga kesehatan mata dan membantu dalam pertumbuhan tulang si bayi. Selain itu masih terdapat kandungan lain diantaranya :
  • Senyawa asam folat untuk membantu perkembangan dan kecerdasan otak.
  • Senyawa protein nabati untuk meningkatkan regenerasi sel-sel baru, sehingga dapat memacu pertumbuhan bayi.
  • Kalsium dan fosfor untuk pertumbuhan tulang dan gigi.
  • Serat untuk menjaga dan memperbaiki sistem percernaan

Petunjuk Penggunaan Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil

Berikan Milna Bubur Bayi Organik dua kali dalam sehari sebagai awal petualangan makan si kecil yang menyenangkan. Berikut ini adalah tabel petunjuk penggunaannya.

Petunjuk Penggunaan
Porsi Perkenalan ( 6 bulan )
Usia 6 bulan keatas
Jumlah Pemberian 1 kali sehari 2 kali sehari
Saran Penyajian 2,5 sendok makan (25g) Milna Bubur Bayi Organik + Air Panas* (75°C) 100ml 5 sendok makan (50g) Milna Bubur Bayi Organik + Air Panas* (75°C) 200ml
*Dapat juga dilarutkan dengan ASI atau susu formula yang biasa diberikan

Varian dan Harga Milna Bubur Bayi 

Milna memiliki serangkaian produk makanan pendamping ASI yang di formulasikan untuk bayi yang berusia di atas 6 bulan. Milna sendiri memiliki ragam jenis produk yang lengkap, diantaranya :

Ragam MPSI Milna
Kegunaan 
Harga (120gr)
Milna Bubur Bayi


Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil

Produk MPASI unggulan dari Milna yang ditujukan sebagai makanan pelengkap bagi bayi untuk usia 6 dan 9 bulan ke atas
Rp. 13.500
Milna Bubur Bayi Penambah Berat Badan

Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil

Produk MPASI untuk si Kecil yang mengalami masalah berat badan rendah, dengan formulasi yang tinggi kalori dan kaya nutrisi
Rp. 22.500
Milna Bubur Goodmil

Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil

Makanan pendamping ASI khusus untuk Si Kecil yang memiliki kecenderungan dan risiko alergi
Rp. 19.500
Milna Bubur Organik


Produk Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil adalah makanan bayi pertama di Indonesia yang terbuat dari bahan-bahan organik.
Rp. 29.500
Milna Biskuit Bayi

Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil

Produk makanan kecil atau snack untuk bayi yang di formulasi dengan nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan bayi, dan hadir dengan pilihan rasa yang lezat dan pastinya disukai si Kecil
Rp. 13.500
Milna Toddler Biscuit

Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil

Produk biskuit lezat yang bisa menjadi cemilan sehat untuk anak usia 1 tahun ke atas
Rp. 11.500 (110gr)
Milna Toddler Pudding

Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil

Produk Milna yang akan segera menjadi cemilan kesukaan si Kecil di atas usia 1 tahun, karena cita rasanya yang lezat, dan nutrisinya yang bermanfaat
Rp. 14.500 (100gr)

Sebagai seorang ibu dan orang tua yang menyayangi buah hatinya, tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk awal pertumbuhan si kecil, maka pilihan Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil adalah solusi terbaik untuk awal tumbuh kembang anak anda. Jadi tungga apalagi? Yuk bunda beli Milna bubur bayi organik !


Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil

0 Response to "Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel