--> .

Cara Mengatasi Koneksi Internet atau Wifi Error pada Ponsel Android

Versmed.com - Pusing..... itulah yang admin rasakan klo koneksi internet sering ngadat bahkan terputus di smartphone android. Mungkin sobat pernah merasakannya juga. Lebih jengkel lagi klo buat tugas kuliah tau-tau internet terputus tanpa sebab yang jelas. Sakitnya itu disini loo....hehehe....

Tapi sekarang sobat ngak usah khawatir lagi. Dalam postingan ini, admin bakal kasi tau cara mengatasi koneksi internet atau wifi error pada android.

Android Wifi error

Cara Mengatasi Koneksi Internet Error di Android

  • Cek sisa pulsa atau kuota paket data anda. Apakah kuota data anda habis atau masa aktif kartu SIM anda sudah expired.
  • Cek settingan data konektifitas ponsel android anda (APN, Dial Number, Port setting, dsb), mungkin ada kesalahan.
  • Periksa sinyal yang ada diponsel anda. Apakah avaible atau unvaible. Biasanya hal ini adalah faktor utama kenapa koneksi internet terputus. Cara mudah untuk keluar dari masalah ini adalah anda harus tukar dengan operator yang memiliki jaringan luas dan kuat di daerah anda.
  • Cara terakhir jika koneksi internet anda terputus atau lemot ialah dengan melakukan restart pada ponsel android anda. Kemungkinan masalah terjadi pada sistem yang bekerja pada ponsel android anda.

Cara Mengatasi Wifi Error

Jika wifi pada ponsel android anda error anda dapat melakukan panggilan ke *#*#526#*#* (kode ini digunakan untuk memperbaiki masalah pada koneksi wifi). Biarkan proses berjalan hingga selesai dan muncul tulisan "Driver Loading Sucessful"

**Cara ini bisa digunakan untuk Samsung android.

Baca juga ya artikel topik terhangat, terbaru dan terupdate lainnya disini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel