--> .

Cara Mudah Atasi BBM Error atau Pending di Ponsel Android

Versmed.com - Dalam artikel kali ini, admin pengen membahas tentang cara mudah untuk mengatasi masalah BBM android error yang sering terjadi pada smartphone android. BBM atau Blackberry Messenger adalah aplikasi multi platform yang sangat terkenal di Indonesia. Aplikasi ini banyak digunakan dari pengguna smartphone atau tablet yang berbasis android, blackberry ataupun iOS. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2013, dan seakan menjadi aplikasi yang sangat ditunggu dan digemari oleh sebagian besar pengguna ponsel pintar.


Nah, masalah yang sering dirasakan pengguna ponsel android saat menggunakan aplikasi ini misalkan BBM error atau pending ketika mengirim pesan, tiba-tiba macet dan mungkin ngak terkirim. Untuk mengatasi masalah ini, anda ngak usah galau, risau, sedih atau menghapus dan mengistall ulang aplikasi ini dari ponsel android anda. Karena dalam postingan ini, admin bakal tunjukkin cara mudah untuk mengatasinya.

Untuk mengatasi masalah ini, ada dua hal yang perlu anda cek. Hal pertama ialah, anda harus mencari tahu apa koneksi sinyal internet service provider yang anda gunakan. Hal kedua, apakah aplikasi BBM anda mengalami masalah. Untuk mengatasi hal pertama, anda dapat melakukan beberapa cara mudah untuk memperbaiki koneksi internet di ponsel android anda dengan membaca artikel cara atasi koneksi internet android error.

Langkah selanjutnya, jika koneksi internet pada ponsel anda tidak ada masalah, langkah berikutnya adalah anda harus mendownload aplikasi "Task Killer" yang akan digunakan untuk memperbaiki aplikasi BBM yang bermasalah atau error.

Cara Mudah Mengatasi BBM Error atau Pending di Ponsel Android

Silahkan reebot atau restart ponsel android anda. Jika pesan BBM masih pending, anda dapat melakukan beberapa langkah dibawah ini :
  • Stopkan aplikasi BBM anda melalui Recent Apps pada menu Options.
  • Lakukan reebot untuk aplikasi BBM dengan menggunakan aplikasi "Task Killer" yang anda download tadi.
Setelah proses reboot aplikasi BBM selesai, anda bisa membuka kembali aplikasi BBM anda. Secara otomatis aplikasi BBM anda akan melakukan re-connect ke server. Nah, silahkan anda mencoba untuk mengirim pesan BBM untuk teman anda. Jika pesan anda itu terkirim, berarti pesan yang pending tadi juga akan ikut terkirim. Cara ini juga bisa anda gunakan untuk ponsel android dengan sistem operasi android versi ice cream, sandwich, jelly bean ataupun kitkat, bahkan mungkin bisa juga untuk versi lollipop...hehehe...

Gampang tho, jadi ngak usah galau lagi kalau pesan BBM di ponsel android anda ngak terkirim alias pending, atau error. Baca juga ya berita terbaru untuk smartphone termurah saat ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel