--> .

Cara Mengupgrade OS Android ke ICS | Kitkat | Jelly Bean

Versmed.com - Mengupgrade sistem operasi / OS android memang sangat berguna. Adanya perbaikan dan penambahan atau pembaharuan fitur-fitur canggih pada OS Android memang sangat membantu pengguna. Pemberitahuan update, biasanya akan muncul pada setiap smartphone atau tablet yang conect dengan internet. Namun, bisa juga pemberitahuan tersebut bisa tertunda atau bisa juga hilang. Jadi, anda terpaksa harus melakukan pengecekan sendiri untuk memastikan ada tidaknya update OS di smartphone atau tablet anda.

cara upgrade update OS Android

Sebelum anda mengupgrade OS Android dari versi lama ke ICS, Kitkat, ataupun Jelly Bean. Anda harus mengbackup atau mengcopy file data pribadi anda dari samrtphone android anda. Hal ini dilakukan untuk mencegah kehilangan data saat melakukan upgrade OS Android. Pastikan juga bahwa smartphone atau tablet anda telah terisi baterai penuh. Selain itu, untuk melakukan upgrade OS Android, juga wajib menyabungkan device anda (smartphone atau tablet) ke internet. Disarankan untuk menyambungkan ke wifi yang koneksinya cepat. Berikut ini adalah cara mudah untuk mengupgrade OS Android dengan mudah tanpa menggunakan PC ataupun Laptop.
Informasi harga dan spesifikasi smartphone terbaru ada disini

Cara Mudah Upgrade OS Android untuk Smartphone dan Tablet

  • Silahkan anda masuk ke menu "setting"
  • Lalu arahkan ke bawah masuk ke "About Phone", dan anda lanjutkan untuk memilih Software Update
  • Lalu pilihlah "Update" yang diberi keterangan "Check for Updates".
  • Silahkan tunggu hingga proses cek OS Android terbaru selesai. Proses ini akan melakukan pengecekan smartphone atau tablet anda tersedia atau tidak. Ketersediaan pembaharuan tergantung pada produsen perangkat anda. Update baru mungkin tak tersedia untuk semua perangkat.
  • Jika pembaharuan untuk smartphone atau tablet anda tersedia, update akan mulai mendownload ke perangkat anda. Untuk update yang lebih besar, mungkin aja bisa memakan waktu yang cukup lama. Anda juga harus memastikan bahwa koneksi internet anda lancar untuk menghindari gagalnya proses update.
  • Setelah itu, pilih "Restart dan Instal". Dan jika update telah selesai mendownlaod, perangkat perlu di restart semula untuk menginstal perangkat lunak. Hal ini, akan memnuat perangkat anda dioperasi selama beberapa menit selama proses update. Mohon sabar ya.....!!!

Untuk menghindari baterai habis saat melakukan upgrade OS Android. Anda bisa menyolokkan perangkat anda ke pengisi daya (charger). Hal ini juga untuk menghindari penghentian upgrade OS Android di tengah jalan. Selain tips atau cara upgrade OS Android dalam artikel ini, Anda juga bisa menyimak cara mengatasi BBM error dalam smartphone android anda dan info smartphone terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel